Ini adalah sebuah cara yang bagus untuk menarik para peserta didik dengan segera kepada materi pelajaran anda. Anda dapat menggunakannya untuk mengukur tingkat pengetahuan para peserta didik selagi, pada saat yang sama, melakukan beberapa bagunan tim. Strategi ini bekerja dengan beberapa pembelajrandan dengan beberapa materi pelajaran.
Prosedur
A) Siapkan sebuah daftar pertanyaan yang berkaitan dengan materi pelajaran yang anada ajarkan. Anda dapat menyertakan beberapa atau semua dari berbagai kategori berikut ini
1) Kata-kata harus didefinisikan seperti apa makna fikih
2) Pertanyaan-pertanyaan pilihan ganda mengenai fkta-fakta atau konsep-konsep misalnya sebuah tes psikologi valid yaitu mengukur sebuah sifat secara konsesten dengan waktu yang lama dan mengukur isi apa yang harus diukur
3) Orang-orang yang harus dikenali
4) Pertanyaan-pertanyaan mengenai mengenai aksi-aksi yang dapat diambil seseorang dalam situasi-situasi tertentu misalnya “bagaimana usaha-usaha rosulullah saw memanfaatkan perjanjian hudaibiah untuk menyiarkan islami.
5) Kalimat-kalimat yang tidak lengkap
B) Mintalah para peserta didik menjawab berbagai pertanyaan tersebut
C) Kemudian, ajaklah mereka berkeliling ruangan, dengan mencari peserta didik yang lain yang dapat menjawab berbagai pertanyaan yang tidak mereka ketahui bagaimana menjawabnya.
D) Doronglah para peserta didik untuk saling membantu satu sama lain
E) Kumpulkan kembali kelas penuh dan ulaslah jawaban –jawabannya. Isilah jawaban-jawaban yang tidak diketahui dari beberapa peserta didik. Gunakan informasi itu sebagai jalan memperkenalkan topic-topik penting di kelas itu.
SELAMAT MENCOBA
<-- diteoh artikel -->
Prosedur
A) Siapkan sebuah daftar pertanyaan yang berkaitan dengan materi pelajaran yang anada ajarkan. Anda dapat menyertakan beberapa atau semua dari berbagai kategori berikut ini
1) Kata-kata harus didefinisikan seperti apa makna fikih
2) Pertanyaan-pertanyaan pilihan ganda mengenai fkta-fakta atau konsep-konsep misalnya sebuah tes psikologi valid yaitu mengukur sebuah sifat secara konsesten dengan waktu yang lama dan mengukur isi apa yang harus diukur
3) Orang-orang yang harus dikenali
4) Pertanyaan-pertanyaan mengenai mengenai aksi-aksi yang dapat diambil seseorang dalam situasi-situasi tertentu misalnya “bagaimana usaha-usaha rosulullah saw memanfaatkan perjanjian hudaibiah untuk menyiarkan islami.
5) Kalimat-kalimat yang tidak lengkap
B) Mintalah para peserta didik menjawab berbagai pertanyaan tersebut
C) Kemudian, ajaklah mereka berkeliling ruangan, dengan mencari peserta didik yang lain yang dapat menjawab berbagai pertanyaan yang tidak mereka ketahui bagaimana menjawabnya.
D) Doronglah para peserta didik untuk saling membantu satu sama lain
E) Kumpulkan kembali kelas penuh dan ulaslah jawaban –jawabannya. Isilah jawaban-jawaban yang tidak diketahui dari beberapa peserta didik. Gunakan informasi itu sebagai jalan memperkenalkan topic-topik penting di kelas itu.
SELAMAT MENCOBA
0 Response to "Strategi Berbagi Pengetahuan ( Active Knowledge Sharing )"
Post a Comment